Dinas peternakan awasi ketat perdagangan hewan lintas batas

PALEMBANG – Merebaknya suspek flu babi di provinsi lampung dikhawatirkan akan meluas ke Sumatera Selatan. Untuk mewaspadai hal ini Disnak provinsi sumsel siap siaga memantau pergerakan perdagangan ternak babi yang akan masuk ke Sumsel melalui provinsi Lampung.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumsel Asrilazi mengatakan pihaknya akan intensive melakukan tes poin dibeberapa titik perlintasan perdagangan daging babi diantaranya diperbatasan provinsi lampung dan sumsel yaitu OKU dan OKI. Pihaknya akan lakukan seleksi ketat agar sumsel terhindar dari flu babi yang saat ini . Selain itu yang menjadi konsentrasi tes poin adalah perbatasan jambi dan sumsel yaitu di bayung lincir Muba. Yang dikhawatir dari pihaknya adalah perlakuan standar ganda petugas dilapangan yang diindikasikan saat masih marak sehingga banyak perdagangan ternak lolos tanpa pemeriksaan.

Untuk memuluskan tes poin jalur ternak babi yang akan masuk ke Sumsel, disnak Sumsel juga akan berkoordinasi dengan disnak lampung dan jambi. Hal ini dilakukan guna memastikan soal ternak-ternak yang akan masuk ke Sumsel. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: