Palembang Tomorrow

PALEMBANG- Satu lagi portal informasi mengenai Palembang dibangun oleh anak-anak muda Palembang. Yaitu http://www.epalembang.com. Jafis, Marketing Manager dari epalembang.com mengungkapkan bahwa jika dibandingkan dengan Kota Jogjakarta misalnya, orang-orang lebih banyak mencari informasi tentang Palembang.

“Pencarian infromasi memiliki persentasi 30% dari luar negri dan 70% dari dalam negri,” ujar Muhammad Subair, Project Manager dari CV. Guyub Teknologi Nusantara. Untuk mengakomodir pengakses dari luar Indonesia dan Malaysia, epalembang.com menggunakan server dari Amerika. “kalau pengakses melihat di alamat situs, ada www1, maka itu yang akses dari dalam negri, kalau www2, dari luar negri”.

Pemisahan ini untuk mengakomodir kecepatan para pengakses. “Biasanya kalau sudah lewat dari sekian detik, situs belum terbuka juga, orang akan malas menunggu.” Dikatakan bahwa kesabaran para pengguna internet untuk menunggu situs yang ditujunya terbuka yakni 4 detik. lebih dari itu, orang menutup windows nya.

epalembang.com ini sendiri mengulas banyak hal seputar Palembang. Website yang diakui masih dalam tahap menuju established ini berisi infromasi mengenai wisata, kuliner, bisnis, spot-spot belanja, bahkan terdapat peta untuk mengetahui secara tepat posisi suatu tempat di palembang. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: