Lions dan Rotaract club, sama sama untuk kemanusiaan

Bergabung dengan komunitas dapat membuat seseorang menjadi lebih bisa mengembangkan diri dan potensi yang ada pada mereka berdasarkan hobby dan kemampuan yang dimiliki. Tidak heran apabila saat ini kita dapati banyak sekali komunitas yang memiliki ciri.

Diantara sekian banyak komunitas yang berkembang saat ini, terdapat beberapa yang merupakan jejaring international, dua nama yang cukup dikenal adalah Lions Club dan Rotaract Club.

Sisi sosial, menonjol dari dua komunitas ini, pada The Club edisi Sabtu 25 Juli 2009 dikupas bahwa tujuan dibentuknya komunitas ini antara lain agar tumbuh kesadaran pada masing masing anggotanya untuk lebih peduli kepada sesama.

Lions Club Indonesia misalnya, senantiasa melakukan hal hal sosial satu diantara sekian banyak misalnya memprakarsai kegiatan donor mata di Indonesia dan yang terbaru adalah pendirian Klinik Hemodialisis untuk Penyakit Ginjal Kronik,

Walaupun berbeda cara, Rotaract juga melakukan kegiatan kegiatan dengan tujuan yang sama, hanya saja sebagian besar anggotanya adalah orang orang muda. Ketika Lions Club menganggarkan dana serta mengumpukannya dari para anggota, Rotaract mencoba mencari dana melalui event yang mereka buat sendiri, seperti pengumpulan baju second para anggota yang kemudian di jual dengan harga sangat murah kepada masyarakat. Hasilnya tentu saja untuk mereka yang membutuhkan.

Tentu saja, kita berharap akan ada banyak lagi komunitas yang peduli sesama seperti ini, sehingga benefit sebuah club bukan hanaya bisa dirasakan oleh para anggota, namun juga orang lain, masyarakat luas yang ada disekitarnya. (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: