Yayasan Puspa Serukan Selamatkan Anak dari Dampak Tembakau

PALEMBANG – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN)oleh Yayasan Puspa Indonesia (YPI)Sumsel menyerukan agar masyarakat menyelamatkan anak-anak dari tembakau atas asap rokok. Seruan tersebut dilakukan dalam aksi peringatan hari anak nasional yang berlangsung di Bundaran Air Mancur, Kamis (23/4).

Aksi peringatan hari anak tersebut diikuti oleh sejumlah anak-anak. Diantaranya Edo (14) dari 5 Ulu yang ikut berunjukrasa. Ia termasuk anak yang putus sekolah saat berada di kelas 6. Menurut Direktur Eksekutif YPI Sumsel Rina Bakrie yang ditemui disela aksi mengatakan, isu hari anak sengaja dikaitkan dengan tembakau. Hal itu karena anak-anak yang paling rentan terkena dampak dari tembakau.
“Anak-anak menjadi perokok pasif dari orang tua yang merokok. Boleh jadi mereka adalah korban kekerasan secara fisik,” ujar Rina.

Menurutnya bila anak telah menjadi perokok pasif dikhawatirkan akan mempengaruhi masa depan anak-anak. Oleh karena itu perlu untuk diperjuangkan suatu perda dan penegakan dari perda yang ada tentang pembatasan rokok. YPI dan beberapa lembaga lain menghimbau agar setiap orang peduli dengan masa depan anak-anak. Semua orang yang tahu dampak dari tembakau tersebut seharusnya mengambil tindakan menghindarkan anak-anak dari dampak tembakau. (Sripo/Jon)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: