Pengangkutan Batubara di perketat

PALEMBANG – Penghentian pengangkutan Batu bara Lahat melalui jalan umum akan segera dicabut mulai besok. Sebagai solusinya pihak pemprov memberlakukan peraturan terhadap pengangkutan batubara yang telah berdampak pada kerusakan jalan.

Pernyataan ini diungkapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Hotel Swarna dwipa pagi tadi.

Menurut Alex Noerdin berdasarkan evaluasi ketentuan yang harus ditaati adalah soal perbaikan rute pengangkutan serta pemberlakukan waktu pengangkutan bagi kendaraan besar. Selain itu juga tidak ada konvoi dan harus sesuai dengan tonase. Ketentuan ini diberlakukan demi kebaikan bersama yaitu masyarakat, pengguna jalan dan pengangkutan batu bara tetap jalan.

Alex Noerdin juga mengatakan perbaikan jalan akan segera dilakukan karena dampak tersebut telah meresahkan masyarakat. Pihaknya menegaskan agar pihak perusahaan tidak melakukan statment ancaman atas intruksi penghentian, menurutnya perusahaan harus tahu bahwa akibat dampak tersebut masyarakat akan melakukan sabotase terhadap jalan yang dilalui angkutan batu bara.

Sementara itu, Pembangunan jalan khusus batubara dan rel kereta api harus segera dikebut tahun ini agar, pengangkutan bara tidak terkendala soal jalan. (Fatur).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: