Anggota Dewan Diminta Tetap Aktif

PALEMBANG – Anggota DPRDSumsel periode 2004-2009 yang akan mengakhiri masa jabatan pada September 2009, diminta untuk tetap aktif bertugas. Terpilih atau tidak sebagai anggota dewan, diminta tak mempengaruhi kinerja anggota dewan. Penegasan tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRDSumsel Elianuddin HB, Selasa (21/7). Hal tersebut berkaitan semakin banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam persidangan belakangan.

“Masalah tersebut terkait dengan moral sebagai anggota dewan. Saya yang tidak terpilih lagi saja tetap hadir bekerja sebagaimana biasanya,” ujar Elianuddin.

Dari pengamatan saja, kehadiran anggota dewan dalam rapat paripurna tidak menggembirakan. Rata-rata kehadiran anggota dewan dalam rapat paripurna tidak jauh dari angka kuorum persidangan, yakni 50 persen dari 65 orang anggota dewan.

“Justru yang terlihat sering hadir adalah mereka yang tidak terpilih lagi,” ujar Elianuddin tanpa menyebutkan alasannya.

Menurutnya, Badan Kehormatan DPRDSumsel diminta untuk menyikapi masalah absensi kehadiran anggota dewan. Empat anggota Badan Kehormatan, yakni Fatimah Syamsul, Septiatirin, Tol’at Wafa Achmad serta Syamsuddin Abas diminta untuk menyikapi.

“Kalau pimpinan dewan sudah berkali-kali menyikapi hal itu dan meminta anggota dewan tetap bekerja seperti biasanya,” kata Elianuddin. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: