Pelantikan DPRD Sumsel yang Baru 28 September

PALEMBANG – Diperkirakan pengucapan sumpah/janji anggota DPRDSumsel periode 2009-2014 akan dilaksanakan akhir September 2009 ini, tepatnya tanggal 28 September 2009.
Artinya waktu pengucapan sumpah/janji tersebut mundur sekitar seminggu dari akhir masa jabatan anggota dewan periode yang lama. Hal tersebut dikatakan Ketua DPRDSumsel Zamzami Achmad yang ditemui di DPRD Sumsel.

Menurutnya pimpinan dewan yang disertai oleh Sekretaris DPRDSumsel telah menghadap salah satu dirjen di Depdagri dan menjelaskan duduk persoalan dimana waktu berakhirnya masa jabatan anggota dewan periode 2009-2014, bertepatan dengan hari raya.

“Dari jawaban secara lisan yang disampaikan, kemungkinan besar pengucapan sumpah/janji tanggal 28 September atau setelah lebaran,” ujar Zamzami. Sebelumnya DPRDSumsel menyampaikan dua opsi waktu pengucapan sumpah/janji anggota DPRDSumsel.

Opsi pertama tanggal 14 September atau seminggu sebelum lebaran atau opsi kedua beberapa hari setelah lebaran. Menurutnya pengucapan sumpah/janji anggota dewan tidak mungkin dipercepat.
Bila dipercepat jatuhnya pada hari Selasa dan menjelang lebaran. Oleh karena itu dijadwalkan kegiatan pengucapan sumpah/janji anggota dewan tanggal 28 September 2009. (Sripo/Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: