KPU Palembang Rekap suara

PALEMBANG – KPU Kota Palembang memulai rekapitulasi hasil pilpres. Rekap dilaksanakan di halaman Kantor KPUKota Palembang dibawah beberapa unit tenda yang telah disiapkan.

Pelaksana rekap yang terdiri dari lima anggota KPUKota Palembang, Sekretaris KPUKota Palembang serta para staf Sekretariat KPUKota Palembang bergaya khusus tradisional. Masing-masing mengenakan tanjak bagi yang pria.

Selain itu empat anggota KPUKota Palembang dan sekretaris mengenakan jas. Sedangkan dua staf sekretariat KPUKota Palembang yang perempuan mengenakan pakaian tradisional seperti yang dipakai penari Gending Sriwijaya. Suasana rekap layaknya seperti mau ada hajatan perkawinan. Itu mengundang komentar dari beberapa peserta rekap yang hadir.

“Seperti mau ada acara nganten. Mana tempat untuk pihak besan,” seloroh seorang peserta yang akan menyaksikan jalannya rekapitulasi. Rekap dimulai dengan sambutan dari Ketua KPUKota Palembang Eftiyani yang didampingi empat anggota yang lain.

Dikatakan bahwa rekap dilaksanakan tersebut dilakukan secara terbuka. Dan rekap tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PPK dari masing-masing kecamatan.

SBY Unggul

Pasangan Capres-Cawapres SBY-Boediono unggul di Kota Palembang berdasarkan hasil rekapitulasi suara hasil Pilpres 2009.
SBY-Boediono juga unggul di 16 kecamatan atau disetiap kecamatan di Kota Palembang. Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan di KPUKota Palembang, Kamis (16/7), SBY-Boediono meraih 435.702 suara, Mega-Prabowo meraih 237.684 suara dan JK-Wiranto meraih 46.336 suara.

“Berdasarkan hasil rekap tersebut, SBY-Boediono dinyatakan meraih suara terbanyak di Kota Palembang. Kedua pasangan Mega-Prabowo dan ketiga pasangan JK-Wiranto,” kata Ketua KPUKota Palembang Eftiyani usai rekapitulasi.

Rekap secara umum berjalan lancar, aman dan tertib. Rekap dimulai sekitar pukul 09.00 dan selesai sekitar pukul 11.00. Selama berlangsung, rekap dibawah penjagaan dari satuan kepolisian dan brimob.

Seluruh saksi dari masing-masing pasangan calon hadir mengikuti rekap tersebut. Namun selama rekap berlangsung tidak ada komplain ataupun sanggahan dari para saksi pasangan calon. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: