Hadi Setiono Milyarder Kebab, Cinta Jutawan Keripik

PALEMBANG – Dua pengusaha Muda asal surabaya dan Lampung membius para ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi baik swasta dan negeri di kota palembang dalam acara workshop wira usaha muda mandiri yang diadakan di Aryaduta Hotel.

Kedua pengusaha Muda tersebut adalah Hadi Setiono lulusan ITS surabaya yang baru berumur 26 tahun namun telah memiliki usaha KEBAB Turki dengan 500 outlet yang tersebar di segala penjuru wilayah indonesia dan mancanegara. Omsetnya pun telah mencapai milyaran rupiah. Hadi setiono mengaku memulai usaha pada umur 19 tahun pada saat masih menjadi mahasiswa ITS dengan modal awal 4 juta rupiah. Pemenang wira usaha muda mandiri pada tahun 2007 ini mengharapkan para generasi muda lulusan perguruan tinggi di kota Palembang untuk mau terjun dibidang wirausaha disaat masa sulit. Menurutnya wirausaha merupakan solusi untuk keluar dari krisis.Dia menjelaskan saat ini telah memperkerjakan sekitar 1000 karyawan.

Sementara itu, wirausaha muda asal Lampung yang bernama cinta telah memiliki usaha istana keripik Bu Meri di bandar lampung. Dihadapan mahasiswa dia mengaku telah memiliki omset puluhan juta rupiah perbulannya, walaupun baru satu outlet yang dia miliki namun pihaknya telah hidup mandiri diusia 22 tahun. Cinta juga mengatakan tidak semua usaha harus dimulai dengan uang tetapi juga dapat dimulai dari keahlian. (Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: