PAN Sumsel Dukung Percepatan Kongres

PALEMBANG- PAN Sumsel secara prinsip menyetujui adanya percepatan Kongres PAN pasca Pilpres 2009. Seharusnya Kongres PANbaru digelar bulan April 2010. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPDPANSumsel Badrullah Daud Kohar, Selasa (14/7), ketika ditemui di DPRDSumsel.

Menurut Badrullah, pasca pilpres tidak ada lagi agenda penting yang berlangsung. Lagi pula Soetrisno Bachir (SB) dinilai tidak memiliki kontribusi terhadap PAN. SBdinilai tidak aktif dalam pilpres. “Jadi ada alasan untuk mempercepat kongres PAN,” ujarnya.

Secara aturan lanjut Badrullah, percepatan kongres bisa terjadi asalkan didukung oleh 2/3 DPWPAN se Indonesia. Hal tersebut sudah dikomunikasikan dalam pertemuan beberapa waktu lalu.

Saat ini menurutnya ada 31 DPWPANse Indonesia yang sudah menyatakan persetujuan untuk percepatan kongres. “Namun jadi atau tidak percepatan kongres tergantung pada keputusan Rapimnas 18 Juli 2009,” katanya.

Mengenai bakal calon ketua PAN selanjutnya, Badrullah menyebut ada tiga nama. Masing-masing Zulkifli Hasan (Sekjen PAN), Hatta Radjasa (Anggota MPPPAN) dan Zulkifli Nurdin (Gubernur Jambi).(Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: