RS Ernaldi Bahar akan ditingkatkan Statusnya

PALEMBANG – Pembangunan RS. Jiwa dan RSU Ernaldi Bahar saat dalam tahap lelang proyek. Pembangunan RS. Jiwa ini berada di Alang-Alang Lebar, sedangkan RS. Ernaldi Bahar Km 5 akan dijadikan rumah sakit pemprov dengan kualitas standar international untuk menompang program berobat gratis.

Kepada Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel Zoelkarnain Noerdin mengatakan pada tahun ini dianggarkan sebesar 150 m untuk 2 rumah sakit ini namun kebutuhan keseluruhan pembangunan diperkirakan mencapai 700 Milyar termasuk peralatannya. Dia juga mengatakan tidak semua harus ditanggung pemprov, untuk tahap awal pemprov akan menanggung namun selanjutnya akan meminta bantuan Depkes.

Lebih lanjut Zoelkarnain menjelaskan bahwa RS. Ernaldi Bahar akan menjadi penompang program berobat gratis dengan 600 bed. Sehingga kualitas program ini akan semakin baik dengan dibangunnya RS yang mempunyai kualitas standar international.

Sementara itu, Pemerintah Kota Palembang siap memfasilitasi pengembangan RS Erba. Menurut Kabag Agraria dan batas wilayah Pemkot palembang, Syafawi, lahan yang dipersiapkan 10,5 hektar. Lahan akan dibangun di kecamatan Alang-Alang Lebar. Namun sejauh ini pihaknya belum tahu anggaran yang dipersiapkan pemprop untuk pembebasan lahan tersebut (Fatur/Burman)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: