Dua Opsi Waktu Pelantikan DPRD Sumsel

PALEMBANG – Sekretaris DPRD Sumsel menyiapkan dua opsi waktu pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-2014. Dua opsi waktu tersebut disiapkan karena masa berakhirnya anggota DPRD Sumsel periode 2004-2009, tanggal 22 September 2009 bersamaan dengan tibanya libur Hari Raya Idul Fitri.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel Sofyan Machmud mengatakan, dua opsi waktu pelantikan adalah tanggal 14 September atau tanggal 28 September 2009. Sedangkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 20 dan 21 September 2009. “Jadi opsinya pelantikan dimajukan sebelum hari raya atau beberapa hari setelah hari raya,” ujarnya, Jumat (10/7).

Mana yang akan dipilih, menurut Sofyan akan dikonsultasikan dalam waktu dekat dengan pihak Departemen Dalam Negeri. Rencananya ia dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel Zamzami Achmad akan berangkat ke Jakarta secepatnya.

Menurut Sofyan, pihak Sekretariat DPRD Provinsi Sumsel sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPU Provinsi Sumsel terkait pelantikan anggota DPRD Sumsel. Dijelaskan bahwa anggota KPU Provinsi Sumsel Alfiyan Toni sudah datang dan memberitahukan kendala jadwal pelantikan anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-2014. “Oleh karena itu kami jadi tahu dan akan berkonsultasi dengan pihak Departemen Dalam Negeri,” katanya ketika ditemui di dewan. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: