KPU Sumsel Tetap Siap Untuk Putaran Kedua

PALEMBANG, KAMIS – KPU Provinsi Sumsel menyiapkan diri bila memang nantinya Pilpres 2009 diputuskan dua putaran oleh KPU. Salah satunya yang menjadi perhatian adalah menyangkut daftar pemilih tetap disamping keputusan Mahkamah Konstitusi kemarin.

Anggota KPU Provinsi Sumsel Ong Berlian yang ditemui Kamis (9/7) menyatakan, dalam Peraturan KPU No 45 Tahun 2009 tentang Tahapan, Jadwal dan Program Penyelenggaraan Pemilu 2009 memang disediakan untuk dua putaran untuk pilpres. Namun hingga saat ini memang belum ada instruksi apapun mengenai kemungkinan pilpres berlangsung dua putaran

“Pilpres putaran pertama tanggal 8 Juli dan sudah terlaksana. Sedangkan untuk putaran kedua bila memang terjadi dijadwalkan tanggal 8 September 2009,” katanya yang ditemui diruang kerjanya.

Dijelaskan, menyangkut jumlah pemilih untuk putaran kedua bila terjadi, tidak ada lagi pemutakhiran data. DPT yang dipakai adalah data pemilih yang lama pada pilpres kemarin. Namun tetap ada penambahan dari penduduk yang belum terdata atau yang melakukan pemberian suara dengan menggunakan KTP.

Selain itu juga menurutnya keputusan Mahkamah Konstitusi yang memperbolehkan pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT menggunakan KTP juga menjadi perhatian. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: