TPS 18 Lorok Pakjo Sempat Tanpa Surat Suara

PALEMBANG – Petugas KPPSdari TPS18 Kelurahan Lorok PakjoKecamatan Ilir Barat I mendapati kotak suara pilpres tanpa diisi oleh surat suara.

Hanya ada gambar pasangan calon, tinta dan pena. Akibatnya proses pemilihan tertunda beberapa waktu menunggu kiriman surat suara. Ketua KPUKota Palembang Eftiyani yang ditemui mengakui adanya TPS tanpa surat suara tersebut.

Namun hal itu sudah diatasi dengan mengirimkan surat suara susulan ke TPS tersebut. “Itu akibat human error ketika melakukan packing logistik pilpres. Tetapi semua sudah diatasi,” ujarnya yang ditemui di KPUKota Palembang, Rabu (8/7).

Menurutnya kejadian diketahui pukul 08.00 ketika kotak suara dibuka untuk dihitung. Setelah diketahui langsung dilaporkan kepada penyelenggara pemilu setempat. “KPUKota Palembang langsung mengirimkan surat suara dari surat suara yang ada di KPUKota Palembang.

Sekarang semuanya sudah normal kembali dan pemungutan suara dapat berlangsung,” katanya. Menurut Efti, jumlah surat suara yang disampaikan sebanyak 470 lembar. Sedangkan dari informasi jumlah pemilih pada TPS 18 Lorok Pakjo sebanyak 495 pemilih sehingga masih kurang dan beberapa pemilih menunggu adanya surat suara tambahan.(Sripoku/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: