SBY Telekonferens dengan Gubernur se Indonesia

PALEMBANG – Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin menegaskan Sumsel sebagai salah satu provinsi yang paling siap melaksanakan Pilpres 8 Juli besok.

“Sumsel siap seratus persen. Persiapan itu mulai dari logistik, pengamanan dan perisapan lainnya. Intinya Sumsel siap melaksanakan Pemilu,” ujar Alex yang didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Sisno Adiwinoto usai telekonfren di Mapolda, Selasa (7/7) siang.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, kondisi pengamanan di setiap TPS aman terkendali. Hal ini ditegaskan Kapolda Sumsel yang memastikan petugasnya sudah disebar ke seluruh daerah.”Terutama penjagaan di lakukan disetiap TPS-TPS di seluruh daerah,” ujar Alex.

Dalam telekonfren yang berlangsung di Mapolda sejak pukul 09.00-12.00 ini diikuti seluruh Gubernur berserta Muspida di 33 provinsi dari tempat masing-masing. Acara ini sendiri dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Mendagri Mardinato.

Sayangnya tidak semua Gubernur yang mendapatkan kesempatan untuk melapor. Mardianto selaku moderator hanya memersilahkan 10 provinsi yang mewakil memberikan laporan. Untuk wilayah Sumsel diwakili Gubernur Riau Rusli Zainal.

Dalam pesannya usai telekonfren SBY berharap semua pimpinan daerah Gubernur, Bupati/walikota dan muspida bersikap netral seperti TNI Polri untuk menyukseskan Pemilu.”Kita harapkan semua kepala daerah bersikap netral dan Pemilu berjalan sukses,” ujar SBY. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: