Pembangunan PLTU Mulut Tambang Keban Agung di Mulai

PALEMBANG – Surplus energi listrik di wilayah Sumatera Selatan bakal terealisasi, karena hari ini PLTU Mulut Tambang Keban Agung Merapi Barat Kabupaten Lahat secara resmi mulai dibangun ditandai dengan pemancangan tiang pertama.

Pembangunan PLTU Keban Agung yang berbahan bakar batubara mempunyai daya 2 x 135 MW yang dibangun oleh PT. Priamanaya Energi perusahaan swasta nasional dibawah grup Priamanaya Djan International. Diperkirakan PLTU ini akan menghasilkan listrik sebesar 1890 MWh pertahun.

Sekretaris Direksi PT. Priamanaya Energi, Adi Satria saat launching pemancangan tiang pertama mengatakan pembangunannya akan selesai dalam 30 bulan mendatang. Sedangkan rencana operasionalnya akan dilakukan pada awal tahun 2012. PLTU ini menurutnya akan menggunakan teknologi Cina dengan kombinasi teknologi lokal. Pertumbuhan Kesempatan kerja sama dengan PLN dalam hal penjualan pun telah di sepakati sejak 2007 lalu.

Adi Satria juga menambahkan PLTU ini akan menyerap batu bara sebesar 156 ton/jam atau 1,1 juta ton pertahun dan disetarakan dengan penghematan BBM sebesar 567 juta liter minyak solar pertahun, setara dengan 3 triliun pertahun. Sementara Bupati Lahat Syaifudin Aswari mendesak agar PLTU Keban Agung ini menyerap tenaga lokal tidak hanya tenaga ahli asing atau diluar kabupaten lahat. Namun yang terpenting dengan pembangunan PLTU ini juga memperhatikan lingkungan. (Fatur)

    • timbul Sirait
    • September 25th, 2009

    kapan rekrutment untuk Power pLant Engineer???

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: