KPU Sumsel Tak Khawatirkan Logistik Pilpres

PALEMBANG – KPU Provinsi Sumsel memperkirakan jumlah surat suara yang ada di Provinsi Sumsel akan mencukupi meski ada tambahan pemilih yang menggunakan KTP. Diperkirakan jumlah pemilih disetiap TPS tidak akan mencapai 100 persen.

Bercermin dari Pemilu Legislatif, jumlah pemilih diperkirakan hanya mencapai 80 persen dari jumlah pemilih yang tercantum dalam DPT tersebut. “Delapan puluh persen dari jumlah pemilih, itu sudah luar biasa. Makanya kita tidak terlalu khawatir akan kekurangan surat suara,” kata Ketua KPU Provinsi Sumsel Anisatul Mardiah, Selasa (7/7).
Dijelaskan bahwa di Provinsi Sumsel tidak bakalan ada peningkatan signifikan jumlah pemilih akibat kebijakan diperbolehkannya pemilih menggunakan KTP untuk memilih. Satu TPS rata-rata paling banyak lima pemilih yang menggunakan KTP.

Menurut pemilih di Sumsel sebagian besar sudah terdaftar dan bagi yang tidak terdaftar di DPT Pilpres 2009 tetapi masuk dalam DPS, dapat diakomodir. Dengan demikian KPU Provinsi Sumsel tidak terlalu khawatir dengan logistik. Dengan surat suara cadangan 2 persen dari pemilih diperkirakan dapat mengatasi penambahan pemilih di TPS yang menggunakan KTP.

Dibagian lain Anisa menjelaskan belum ada asumsi penambahan jumlah pemilih yang menggunakan KTP. Hal itu karena sulit untuk memprediksinya. “Saat ini pun belum ada laporan dari KPU kabupaten/kota perihal penambahan jumlah pemilih yang menggunakan KTP atau paspor,” ujar Anisa. (Sripoku.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: