Logistik Pilpres Didistribusikan ke PPK

PALEMBANG – KPU Kota Palembang mulai mendistribusikan logistik untuk Pilpres 2009 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Palembang. Diperkirakan hari ini akan terdistribusi logistik ke PPK Seberang Ulu I, Kertapati, Gandus, Ilir Barat I, Ilir Barat II dan Alang-alang Lebar.
Ketua KPU Kota Palembang Eftiyani menjelaskan, daerah-daerah pinggiran di Kota Palembang menjadi daerah yang diprioritaskan untuk mendapatkan distribusi logistik lebih dulu. “Jadi hari ini bisa 7 sampai dengan 8 kecamatan di Palembang yang telah menerima distribusi logistik Pilpres 2009,” ujar Efti, Kamis (2/7).

Distribusi yang melalui wilayah perairan seperti di Kecamatan Gandus akan menggunakan transportasi air. Kebiasaan yang sudah-sudah menggunakan jukung sebagai alat angkut mencapai wilayah yang berada di perairan.

Pemkot Palembang lanjtu Efti, sebetulnya siap membackup KPU Kota Palembang manakala KPU Kota Palembang butuh bantuan. Bantuan dalam bentuk fasilitasi. Menurutnya, bantuan tersebut resmi karena telah ada dasar hukumnya karena tim dukungan Pemilu 2009 sudah ada di Pemkot Palembang.

Dari pengamatan, di KPU Kota Palembang tengah berlangsung packing (pengemasan) logistik pilpres. Setiap kotak suara diisi dengan surat suara serta kelengkapan lain seperti formulir-formulir. Logistik yang telah di packing dan dimasukan dalam kotak suara langsung dikunci atau digembok.

Efti menyatakan, bila distribusi logistik berjalan lancar, maka diharapkan pada H-1 seluruh logistik pilpres telah diterima oleh masing-masing KPPS. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: