RIAU HITAM – PUTIH WORLD MUSIC FESTIVAL

World Music – punca karya kreatif pemusik populer yang mengkolaborasikan keragaman musik – musik, merupakan ciri utama pada kegiatan RIAU HITAM – PUTIH WORLD MUSIC FESTIVAL. Pengkolaborasian musik modern dengan musik tradisi tempatan, menjadi tujuan penampilan. Pada akhirnya akan melahirkan para musisi muda dengan musik yang berciri kental kedaerahan serta mempunyai daya kompetitif dan akan membawa warna tersendiri sebagai kekuatan diri. Event ini adalah event musik yang bersifat sosial budaya yang bertujuan guna :

1.1. Menumbuhkembangkan minat dan bakat para pecinta/insan seni musik dalam memahami tentang arti pentingnya melestarikan budaya khususnya musik tradisi dan membuka wawasan terhadap musik kekinian.

1.2. Terjadinya dialog antara musik tradisi dan musik modern yang dipertemukan dalam kolaborasi yang tercipta dari daya kreativitas peserta sehingga akan meningkatkan daya appresiasi bagi penonton dan peserta lainnya.

1.3. Adanya hiburan bagi masyarakat yang mempunyai nilai edukasi dalam mempertahankan musik tradisi untuk tetap eksis, sehingga pada saatnya nanti diharap Riau akan menjadi pusat perkembangan musik Melayu Dunia. (Eko Adji)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: