PTBA Bantu Stadion Utama Sekundang Bara Rp 25 Miliar

MUARA ENIM – PT Tambang Batu bara Bukit Asam (PTBA) Tbk membantu pembangunan komplek stadion utama Sekundang Bara di Kabupaten Muara Enim sebesar Rp 25 miliar. Direktur SDM dan Umum PTBA Tbk, Mahbub Iskandar, Jum’at (26/6) menyerahkan bantuan tahap IV sebesar Rp 10 miliar kepada pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Menurut Mahbub Iskandar, sebelum bantuan tahap IV tersebut, PTBA Tbk telah memberikan bantuan sejak tahun 2006, bantuan tahap I, II dan III yang besarnya masing-masing Rp 5 miliar. “Jadi dengan bantuan tahap IV ini maka bantuan PTBA untuk pembangunan komplek olah raga di Muara Enim telah berjumlah Rp 25 juta.”

Mahbub juga mengungkapkan, peningkatan kontribusi PTBA Tbk untuk pembangunan komplek stadion utama Sekundang Bara tidak terlepas dari peningkatan kinerja keuangan BUMN tambang batu bara tersebut pada tahun buku 2008. Pada tahun 2008 laba PTBA Tbk meningkat menjadi Rp 1,7 triliun.

Direktur SDM dan Umum PTBA Tbk menjelaskan, bantuan ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini merupakan bagian pelaksanaan program CSR bidang sosial dari BUMN yang berkantor pusat di Tanjung Enim tersebut.
“Pelaksanaan program CSR untuk bidang sosial ini terdiri dari bantuan pendidikan, pelatihan, kesehatan, pengembangan sarana-prasarana umum, sarana ibadah dan pelestarian alam. Untuk tahun 2008, dana yang telah direalisasikan pada bidang ini untuk wilayah Sumatera Selatan adalah sebesar Rp 15,89 miliar. Dari jumlah itu, 91 persen atau sebesar Rp 14,56 miliar direalisasikan untuk program bidang sosial di Kabupaten Muara Enim dan Lahat,” ujar Mahbub Iskandar.

Sementara itu Bupati Muzaki Sai Sohar mengatakan dengan laba PTBA Tbk tahun buku 2008 yang mencapai Rp 1,707 trliun jauh di atas APBD Kabupaten Muara Enim yang hanya Rp 1,06 triliun, diharapkan PTBA Tbk ke depan bisa lebih meningkatkan bantuannya baik melalui program CSR atau sumbangan pihak ketiga. (Rep)

  1. wah tambah ajib nih muara enim. maju terus kampungku..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: