DPRD Sumsel Sahkan Raperda RPJMD Sumsel

PALEMBANG – DPRDProvinsi Sumsel mengesahkan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumsel 2008-2013, menjadi peraturan daerah (perda). Pengesahan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRDProvinsi Sumsel, Jumat (26/6).

Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Sumsel dalam pendapat akhir fraksi menyatakan persetujuan terhadap raperda RPJMD tersebut. Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIPerjuangan, Fraksi Partai Demokrat,Fraksi PAN, Fraksi PPP dan fraksi-fraksi lain melalui juru bicara masing-masing menyatakan persetujuan terhadap raperda yang diajukan oleh eksekutif.

Menurut Fraksi PKS yang menjadi salah satu fraksi yang menyatakan persetujuan mengatakan, pembangunan merupakan hak sekaligus kewajiban masyarakat.

“Karenanya pemberdayaan masyarakat baik pemberdayaan politis maupun ekonomis akan menghatarkan rakyat dan pengusaha pada posisi sejajar sebagai mitra pemerintah yang duduk satu meja bersama-sama untuk mencari win-win solution,” ujar Ketua Fraksi PKS Mohd Iqbal Romzi.

Pengesahan Raperda RPJMD Provinsi Sumsel tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara pengesahan raperda menjadi perda dalam keputusan bersama. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan Ketua DPRDProvinsi Sumsel Zamzami Achmad. Hal itu disaksikan anggota DPRDProvinsi Sumsel dan para pejabat Pemprov Sumsel. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: