Tidak benar masyarakat Miskin banyak yang Golput

PALEMBANG – UpLINK (Urban Poor Linkage) atau jaringan Raykyat Miskin kota Palembang menilai tidak benar bahwa masyarakat marjinal sebagian besar akan Golput. Malahan berdasarkan penelitian dari UpLink sendiri , masyarakat marjinal atau miskin ini malahan selalu berpikir positif akan adanya sebuah perubahan dan merasa berkewajiban mendatangi TPS.

Menurut Koordinator Uplink Simpul Palembang, Nitra Pramiade Andini, berdasarkan penelitia mereka maka UpLink meminta bahwa jangan dijadikan justifikasi angka golput yang rata-ratal;ebih dari 20 persen berasal dari kebanyakan kaum marginal, padahal menurut Uplink yang berpotensi Golput malahan berasal dari kelas menengah yang memang sudah lebih memahami.

Pernyataan UpLink ini menanggapi pendapat FOKUS (forum komunikasi untuk Sumsel Ssejahtera) yang menyatakan bahwa kaum marjinal di Sumsel berpotensi golput. Hal ini sangat bertentangan dengan penelitian dari Up Link sendiri.

“Dari 10 ribu KK, yang tidak tertarik memilih hanya sekitar 50 orang atau hanya 0,5 persen. Pasalnya memang mereka tidak masuk dalam Daftar pemilh tetap dan berbenturan dengan pekerjaan,” ujar Nitra
Nitra menambahkan, pihaknya sendiri telah melakukan pendidkan politik sejak 1 april 2009, di daerah yang menjadi binaan mereka terutma kawasan seberang Ulu Palembang. (Rilis/Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: