Korban Kebakaran Setuju Penataan

PALEMBANG – Warga korban kebakaran di Kelurahan 5 Ulu Palembang menyatakan bersedia lokasi kebakaran ditata Pemerintah Kota Palembang. Mereka masih menunggu hasil perencanaan dari Pemkot mengenai penataan tersebut.

“Kami belum tahu nian apo yang nak digawekan di sini, katonya nak ditata tapi kami masih berpikir dulu,” ujar salah satu korban kebakaran. Sumser ini mengaku Pemkot sudah melakukan pengukuran tetapi belum dipastikan apa bentuk yang akan ditawarkan Pemkot Palembang nantinya.

Terpisah, Ketua RT 07, mengakui ada kabar jika lokasi eks kebakaran akan ditata Pemkot. “Kaim dengar ada dua opsi yang ditawarkan, tanah dibeli dan Pemkot bangn rumah untuk pemilik tanah tapi dibayar kredit, ado jugo pemerntah cuma menata dan membantu pembangunan kembali,” katanya seraya mengaku dari pertemuannya dengan warga nampaknya warga leebih senang tanah dibeli pemerrntah lalu dibangun rumah dan dikreditkan kepada warga yang korban kebakaran.

Asisten II Setda Kota Palembang, Ir H Apriadi S Busri CES, usai memimpin rapat pertemuan membahas rencana pembangunan kembali kawasan kebakaran 5 Ulu, Rabu (24/6) mengatakan bahwa Pemkot masih menyusun rencana. “Kami masih menyusun rencanaa itu, kalau pengukuran memang sudah dilakukan,” ujar Apriadi sembari menegaskan setelah rencana itu selesai maka akan disampaikan kepada masyarakat.

“Soal opsi memang begitu, Pemkot beli lahannya, lalu bangun rumah sehat sederhana dan dibayar kredit oleh warga,” kata Apriadi.
Menurut apriadi, rencana itu bisa saja dilakukan tapi membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Sedangkan opsi lain direncanakan Pemkot menata kawasan dengan membangun rumah warga melalui bantuan bantuan pihak lain.

“Kalau ditata tentunya tanah warga itu ada yang berkurang karena pelebaran jalan dan sebagainya, sebab harus ada perputaran kendaraan dan mobil PBK diupayakan bisa masuk lokasi. Artinya penataan akan dimulai dari depan Lr Keramat,” ungkap Apriadi. (Sripo/Bur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: