Da’i Cilik

PALEMBANG – Mutiara Sore hari ini, Rabu (24/6) kehadiran dua Da’I cilik yaitu Abid Ar Robbani dan Hanif Bari Wahyudi. Dua orang dai cilik ini adalah pemenang kontes dai cilik yang diadakan oleh salah satu tv swasta di Indonesia. Ustad Dikdik membawanya ke studio untuk memberikan cerita kepada para pendengar Trijaya mengenai upaya keluarga dalam menghasilkan anak-anak yang cendikia.

“Insya Allah saya ingin menjadi dai hingga dewasa,” ujar Abid yang saat ini duduk di kelas lima SDIT Al Furqon. Berbeda dengan Hanif yang berusia delapan tahun, Hanif berkata bahwa ia mungkin tidak akan terlalu focus dalam hal ini. Well, mungkin karena hanif masih kecil banget kali ya….

Seperti apa sih mereka menerima pendidikan di rumah?

Abid mengaku bahwa ia ditargetkan untuk membaca alquran dua lembar setiap harinya. Sementara itu, perihal sholat, Abid sudah tidak pernah lagi diingatkan karena bocah laki-laki ini mengaku bahwa sholat adalah kebutuhan sendiri.Lain lagi dengan Hanif, ia mengaku bahwa ia masih diingatkan sekali kali, membaca Alquran juga tidak dipaksakan.

Dalam kesempatan ini, Abid dan Hanif berduet dalam melakukan tausiyah. Hanif mengawali tausiyah singkat dengan melantunkan lagu terlebih dahulu, karena memang Hanif memiliki suara yang jernih. Setelah hanif selesai melantunkan lagunya, Abid bersyi’ar dengan melakukan analogi kisah Nabi Ibrahim dan Ismail. Sore itu, Mutiara Sore ditutup dengan lantunan singkat dari Hanif yang menyanyikan lirik josh Groban, You Raise Me Up (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: