Panwaslu Sumsel rekomendasikan DK lagi

PALEMBANG – Panwaslu Provinsi Sumsel menyatakan telah merekomendasikan ke KPUProvinsi Sumsel untuk kembali membentuk Dewan Kehormatan (DK) KPUProvinsi Sumsel. Itu untuk meneliti dugaan terjadinya pelanggaran kode etik selaku penyelenggara ditingkat KPUKabupaten/Kota di Sumsel.

Ketua Panwaslu Provinsi Sumsel Ruslan Ismail yang ditemui, Senin (22/6) mengatakan, ada lima KPUkabupaten/kota di Sumsel yang diusulkan untuk diteliti oleh DK. Masing-masing KPUkabupaten/kota adalah KPUKabupaten Muba, OKUTimur, OKUSelatan, Kota Palembang dan Empat Lawang.

“Untuk rekomendasi terhadap KPUOKUSelatan, OKUTimur, Palembang dan Muba telah disampaikan ke KPUProvinsi Sumsel. Sedangkan Empat Lawang segera menyusul karena bukti-bukti masih dilengkapi. Secepatnya akan disusulkan bila berkas sudah 100 persen,” ujar Ruslan.

Dikatakan Ruslan, sebetulnya ada tujuh daerah yang direkomendasikan untuk diperiksa oleh DK. Diantaranya masih ada yang dalah tahapn untuk melengkapi bukti-bukti. Itu menurut Ruslan berasal dari laporan masyarakat yang dimasukan ke Panwaslu baik kabupeten/kota atau provinsi.

“Sesegera mungkin setelah rekomendasi diterima KPUProvinsi Sumsel, dapat ditindaklanjuti. Kalau bisa sebelum pilpres sudah ditindaklanjuti,” ujar Ruslan. (sripo/jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: