Izzah Zen Syukri, mungkin saya agak kolot.

Mengesankan, satu kata yang bisa dijadikan sebagai gambaran perbincangan Trijaya Palembang dengan Ibu yang memiliki 6 orang anak ini. Izzah Zen Syukri S.Pd M.Pd, hanya memakai gelar akademisnya ketika berada di tempat kerjanya saja. lalu hanya mencantumkan nama IZZAH ketika melamar pekerjaan atau berurusan dengan berbagai birokrasi.
“Saya tidak mau nama besar abah saya, dijadikan ukuran oleh orang lain untuk menilai siapa saya” ujarnya.

Hadir dalam Profil Minggu ini edisi 18 Juni 2009, Izzah Zen menginspirasi profesional muda yang sedang mendengarkan dengan kesederhanaannya.

“saya ini agak kolot! tapi biar saja, karena kita tidak boleh menjadi korban modernisasi. Ada aturan aturan lama yang diterapkan oleh ayah saya dulu yang samapi sekarang juga saya lakukan pada putera puteri saya, dan di rumah sayapun, kami tidak memilik Play Station.”ujarnya

Izzah kecil bercita cita menjadi seorang guru, “kata abah, itu adalah pekerjaan yang sangat mulia, dan cita cita itu tercapai, selain menjadi dosen bahasa dan sastra di Universitas Sriwijaya, saya juga mengelola sebuah pondok pesantren dan memimpin Madrasah Ibtidaiyah di kawasan 27 ilir” tambahnya.

Izzah Zen, putri tokoh agama terkenal di Sumsel ini, KH Ahmad Zen Syukri baru akan merampungkan 2 buku sastranya, sementara buku pertama yang bercerita ttg biografi sang ayah sudah masuk cetakan ketiga. “kalau ada pepatah -Gajah Mati Meninggalkan Gading, maka Dosen matipun harus meninggalkan tulisan’ ujarnya sambil tertawa.

Banyak hal yang bisa diambil dari perbincangan bersama Izzah, wanita yang cukup sibuk tapi tetap bisa membagi waktunya untuk keluarga.

“saya selalu memulai semuanya sebelum pukul 4 pagi, dan menyudahinnya jam 8 malam, tidak begitu tertarik dengan televisi”

dinnaherly

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

