Besok, Ujian Paket C dilaksanakan Serentak

PALEMBANG – Besok ujian paket C akan mulai dilaksanakan secara serentak yang akan diikuti oleh siswa yang gagal atau tidak lulus UN SMU dan juga peserta reguler paket c. Ujian akan berlangsung mulai tanggal 23 juni hingga 26 juni 2009.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Ade Karyana, siswa yang gagal yang akan mengikuti paket c berjumlah 1004 siswa sementara peserta dari paket c reguler berjumlah 4505 siswa sehingga jumlah keselurahan mencapai 5509. Dia menambahkan ujian paket A dan B setingkat sd dan smp juga akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 3 juli.

Bagi siswa yang gagal UN diharapkan tidak khawatir karena ijazah paket c sudah distandarkan dan dapat digunakan untuk tes snmptn dan melamar pekerjaan.

Diknas Sumsel juga mengungkapkan dalam setahun, ujian paket c akan dilaksanakan 2 kali, yaitu Juni dan November. Sementara itu, sekitar seratusan siswa SMA di kota Palembang akan ikuti ujian paket C ini. Menurut Kepala Diknas Kota Palembang hatta Wazol, dari 140-an siswa yang tidak lulus, hanya sekitar 115 orang yang ikuti ujian paket C.(Fatur/Burman)

  1. kalo ada info sekolah komputer n english gratis, tolong hubungi saya ya.pingin sekolah nih.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: