Narablog

PALEMBANG – Taukah anda bahwa disekian banyak negara, Indonesia adalah yang kreatif untuk membuat satu diksi baru sebagai penyebut untuk ‘blogger’ yakni ‘narablog’. Asing memang, karena diksi ini sangat anyar. Diksi yang rahimnya berasal dari Chairman para blogger ups..narablog, yakni Enda Nasution.

Lewat telfon, Enda menceritakan kisah lahirnya diksi ‘narablog’ ini. “Pertama dari narasumber, apa sih sebetulnya arti nara, ternyata orang, akhirnya saya lemparkan wacana ke beberapa rekan blogger, bagaimana kalau blogger dibahasakan menjadi narablog”, ujarnya. Sementara itu, Jafis, Humas dari Wongkito, memaparkan arti dari narablog sendiri, yaitu orang yang punya blog.

Jafis mengatakan bahwa sebetulnya mengenai apakah narablog ini akan diterima atau tidak tergantung pada tingkat kenyamanan lidah masing-masing “Tetapi harus dilihat kondisinya, jika memang narablog ini nantinya digunakan oleh para blogger di indonesia, ya biar gak keliatan nyeleneh, tetap juga harus mengikuti yang banyak”.

Narablog. Ada yang setuju untuk dipakai. Ada juga yang tidak. Tapi kalau kita melihat sebuah kecenderungan, perubahan memang akan selalu memunculkan yang setuju dan yang tidak. Perbedaan inilah yang sebetulnya akan secara diam-diam bertindak sebagai ‘alat promosi’ nya. Hal ini diungkapkan oleh Ndoro kakung alias Wicaksono, seorang narablog yang adalah wartawan Tempo. (vira)

  1. wah klo sy udah terbiasa pake kata blogger, intinya kembali kpd masing2 individu kata mana yg cocok dan nyaman dipakai buat dia… sip dah maju trus blogger ups, narablog indonesia…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: