Jumlah Pemilih di Palembang Berkurang

PALEMBANG – Jumlah pemilih di Kota Palembang untuk pilpres 2009 berkurang dari 1.076.290 pemilih menjadi 1.072.376 orang pemilih. Pengurangan tersebut karena validasi data pemilih yang dilakukan PPKse-Kota Palembang.

“Validasi dilakukan terhadap pemilih ganda, pemilih dibawah dibawah umur dan pemilih yang belum memenuhi syarat untuk memilih,” kata Ketua KPUKota Palembang, Eftiyani, Jumat (19/6).

Menurutnya saat ini proses validasi masih berlangsung ditingkat PPK. Tinggal empat PPK di Kota Palembang yang belum menyelesaikan validasi. Sedangkan yang telah menyelesaikan validasi dengan data pemilih by name by TPS adalah Alang-alang Lebar, Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I, Ilir Barat II, Ilir Timur I, Ilir Timur II,Kalidoni, Kemuning, Kertapati, Sako dan Seberang Ulu II.

Sementara itu menurut Efti, untuk di Rutan Jl Merdeka, Bukit Kecil, akan disiapkan dua TPS dengan jumlah mata pilih 978 pemilih. Sedangkan untuk di LPPakjo Kecamatan Ilir Barat I disiapkan empat TPS dengan jumlah 1.468 pemilih. Selain itu disiapkan TPS di RSMH (Kemuning), RSUDBari (SUI) serta RSMuhammadiyah (SUII). Namun menurut Efti itu bukan lagi TPS khusus.

“Tidak ada lagi TPS khusus pada pilpres 2009,” ujarnya. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: