Cupu Emas Anggota Dewan Baru Rp 3 Juta Per Orang

PALEMBANG – Anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014 yang direncanakan dilantik September 2009 mendatang, bakal langsung mendapat “hadiah” berupa cupu (pin) anggota DPRD Sumsel. Masing-masing cupu tersebut berkisar Rp 3 juta per buah.

Cupu tersebut terbuat dari emas 22 karat dan dibuat sebanyak 75 buah sesuai dengan jumlah anggota dewan periode 2009-2014. Cupu bakal langsung dipakai ketika pelantikan anggota dewan yang baru dilakukan nanti.

Sekretaris DPRD Sumsel Sofyan Machmud yang ditemui mengatakan, pagu anggaran yang disiapkan senilai Rp 200 juta dalam APBD Sumsel 2009. Saat ini tinggal menunggu proses tender pembuatan cupu tersebut.

“Setiap anggota dewan yang dilantik nanti diberikan cupu tersebut, tidak terkecuali anggota dewan periode lama yang duduk kembali menjadi anggota dewan,” kata Sofyan.

Cupu anggota DPRD Sumsel tersebut menggunakan logo Provinsi Sumsel yang diberi tambahan padi dan kapas di kanan dan kirinya. Cupu digunakan oleh setiap anggota dewan yang disematkan di dada masing-masing.

Selain cupu, anggota dewan periode yang akan datang juga menikmati fasilitas mebelair ruang paripurna yang baru. Kursi dan meja anggota dewan di ruang Rapat Paripurna juga baru. DPRD Sumsel telah mematok pagu anggaran Rp 700 juta untuk mebelair DPRD Sumsel.

“Rp 700 juta itu bukan saja untuk mebel di ruang rapat paripurna, tetapi juga untuk 10 ruang anggota dewan yang baru serta ruang fraksi,” jelas Sofyan.(Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: