543 sopir daftar Conventer Kit di Dishub

PALEMBANG – Sebanyak 543 pemilik dan sopir angkot di Kota Palembang mendaftarkan kendaraannya untuk dijadikan kendaraan angkutan kota (Angkot) berbahan bakar gas (BBG). Pemkot Palembang mulai mengubah bahan bakar minyak kepada gas untuk kendaraan angkutan umum.

Para sopir ini nanti akan dibantu masing-masing satu unit alat pengubah fungsi bahan bakar di kendaraan angkot mereka dari minyak ke gas. Nama alat itu disebut Converter Kit. Tahun ini, Pemerintah pusat memberikan sebanyak 500 unit converter kit secara gratis kepada sopir angkot di Kota Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang H Edy Nursalam SE MsTr, didampingi Kepala Bidang Transportasi Jalan dan KA, Agus Supriyanto SE, ATD mengatakan pada tahun 2009 ini, sebanyak 10 kota yang mengajukan diri untuk dapat alat pengubah bahan bakar minyak ke gas hanya dua kota yang disetujui, yakni Palembang dan Bogor.

“Tahun ini Palembang dapat 500 unit alat Conventer Kit. Alat ini akan dibagikan kepada pemilik angkot yang tercatat di empat jurusan, seperti angkot Bukit Besar, Pakjo, Way Hitam dan Musi II-RRI. Karena jurusan itu bisa melewati stasiun BBG di Jl Demang Lebar Daun, “ungkap Edy Nursalam sembari menambahkan pemasangan alat Conventer kid ini paling lama menjelang akhir tahun 2009. (Sripo/Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: