Tulang Ikan Jadi Tepung Klasium

PALEMBANG – Go Green tidak hanya dijadikan sebagai jargon biar ikut keren. Tapi betul-betul dimanifestasikan dalam bentuk kerja oleh DR. IR. Elmeizy Arafah, MS, melalui usaha yang sudah Ia rintis sejak tahun 2007. Direktur PT Meizy Internasional ini mendirikan perusahaan yang mengolah limbah menjadi berguna juga adalah mantan Dosen Pertanian Universitas Sriwijaya.

Latar belakangnya yang banyak berkecimpung tentang teknologi pangan menjadikannya merintis usaha pengolahan berbagai produk agar dapat termaksimalisasi dengan baik. “Ada sekian ton limbah tulang ikan gabus di Palembang setiap harinya yang dibuang begitu saja, lalu saya dan tim melakukan inovasi dengan mengimplementasikan teknologi ke limbah tulang tersebut sehingga menjadi tepung kalsium,” ujarnya.

Dalam mutiara sore, rabu (10/6), Ustad Dikdik pun menjelaskan bahwa alam raya ini berisi semua kebutuhan yang sudah dikaruniakan oleh ALLAH SWT agar manusia dapat mengolahnya dengan bijak. Semua yang natural itu baik, segalanya jika diperlakukan dengan sopan maka tidak akan menghasilkan bencana.

Apa artinya Ustad menolak teknologi ? “Oh nggak donk, teknologi yang tepat guna justru akan membuat kekayaan ini dapat kita petik hasilnya tanpa sisa, seperti apa yang sudah dikatakan oleh Ibu Elzy tadi. teknologi yang tidak serakah itulah yang merupakan ikhtiar kita sebagai manusia. Jangan sampai teknologi nya membuat pemanasan global, membuat tsunami yang merupakan sentilan dari Allah SWT,” ujar Ustad Dikdik (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: