Ratusan Kendaraan Uji Emisi Gas Buang

PALEMBANG – Ratusan kendaraan dipastikan mengikuti uji emisi gas buang yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di Jl Tasik samping Kambang Iwak, Selasa (9/6). Uji emisi gas buang disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang H Marwan Hasmen, Kepala Dinas Perhubungan Edy Nursalam dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Ir Kms Abubakar.

Penyelenggaran menyediakan empat tenda pemeriksaan masing-masing dua tenda untuk uji emisi gas buang kendaraan yang berbahan bakar solar dan dua tenda lagi untuk kendaraan bensin.

Pelaksanaan uji emeisi gas buang ini dalam rangka menciptakan udara Kota Palembang yang lebih bersih dari polusi sekaligus menggerakan program bumi hijau dan langit biru.

Sekda Marwan Hasmen mengatakan Pemkot Palembang mendukung sepenuhnya upaya dunia untuk menciptakan bumi hijau dan langit biru. Selain melakukan uji emisi gas buang, kata Marwan, Pemkot juga menggalakkan penanaman pohon dan pengolahan sampah serta meningkatkan kebersihan.

“Ya ini sangat baik sekali, apalagi uji emisi gas kendaraan ini gratis , jadi kesempatan bagi pemilik kendaraan untuk memeriksakan kondisi gas buang kenadaraannya,” ungkap Marwan sembari menegaskan keuntungan dari uji emisi gas buang ini, kita akan tahu kondisi kendaraan dan sekaligus ikut berperan serta menciptakan udara bebas polusi. (Sripo/Bur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: