90 Rumah Musnah Minggu Dini Hari

PALEMBANG — Kebakaran kembali terjadi di permukiman warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu dini hari, yang menghanguskan sampai sekitar 90 unit rumah termasuk rumah bedeng sewaan, di Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu I Palembang.

Informasi dari lokasi kebakaran menyebutkan, api diketahui mulai menjalar dari salah satu rumah bedeng warga setempat sekitar pukul 02.00 Minggu dini hari. Api terus membesar dan merembet dengan membakar rumah warga di sekitarnya sehingga sebanyak sekitar 90 unit rumah menjadi hangus.

Petugas pemadam kebakaran Kota Palembang yang datang berupaya memadamkan api, baru berhasil memadamkannya sekitar pukul 05.00 Minggu subuh. Kendati menghanguskan sampai 90-an rumah warga, tetapi dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

Belum diperoleh informasi penyebab pasti kebakaran itu serta nilai kerugian materialnya. Menurut Ketua RT 05 Kelurahan 5 Ulu, Mangsur, diduga sumber api dari salah satu rumah bedeng yang dihuni warga setempat.

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah kasus kebakaran melanda kawasan permukiman warga Kota Palembang sehingga instansi pemadam kebakaran daerah ini telah mengingatkan warga untuk mewaspadainya. (kompas.com)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: