The Grass Is Always Greener

PALEMBANG – Mutiara Sore kedatangan tamu, Direktur Utama Dana Pensiun Pusri, Reza Esfan Asdjoedjir yang hadir 30 menit lebih awal dari waktu siar Mutiara Sore. Juga tidak lupa Ustad Dikdik Sodikin yang hadir lima belas menit kemudian, Ustad Dikdik memperkenalkan Reza Esfan bukan sebagai Dirut, tapi seorang ustad.

“Beliau ini adalah seorang ustad yang sering memberikan tausiah”, ujar Ustda Dikdin. Namun Reza mengatakan bahwa dirinya bukan memberikan, tapi sharing, berbagi, karena menurutnya berbagi itu bentuk komunikasi yang lebih produktif, dua arah dan tidak mengguru-i.

Reza pada Mutiara Sore kali ini memang lebih banyak memberikan pencerahan kepada pendengar. Misalnya ketika saya tanyakan tentang kebutuhan manusia yang tidak pernah cukup, Ia dengan bersemangat menjelaskan bahwa kecenderungan kita yang memang selalu membawa yang ada di luar ke dalam diri kita, mengapa tidak dibalik, apa yang ada di dalam diri kita dibawa ke luar.

“The grass is always greener”, ujarnya menambahkan. “Padahal apa yang dimiliki oleh orang lain belum tentu adalah kebaikan”. Pendengar Trijaya melalui sms menanyakan mengenai Amerika yang kaya raya tetapi tidak bertuhan. Koq bisa? “. Kaya raya tapi kita lihat krisis yang terjadi saat ini. berlebihan secara materi bukan berarti bahagia. karena kebahagiaan itu adanya di dalam hati. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: