Dimanakah Bisa Berdiskusi

PALEMBANG – Kapan komunitas blogger yang ada di Palembang juga membuat sebuah kegiatan diskusi dengan tokoh politik, Capres misalnya. Dag Dig Dug.Com beberapa pekan lalu menyelenggarakan diskusi dengan para blogger menghadirkan Cawapres Boediono. Jafis, Humas Wongkito yang hadir pada Minggu (31/5) di studio Trijaya bilang “pengen banget kita, tapi mungkin itu faktor geografis yang menyulitkan”.

“Ini masalah fasilitas juga sih Vir, kita nggak dikasih fasilitas sih.” ujar Jafis yang membeberkan kendala yang dihadapi oleh kawan-kawan blogger Palembang. Fasilitas seperti apa sih Fis? “Bukannya kita mau minta ini itu koq, kita cuma minta izin aja agar diperbolehkan menggunakan wilayah-wilayah publik! bikin grrrrrr nggak tuh? namanya aja udah wilayah publik, tapi bikin izinnya minta ampun, padahal izin tersebut kita gunakan untuk membuat ajang kumpul diskusi bersama”.

Tempat mana sih yang mau dipake ? “Kita itu punya banyak banget tempat yang representatif, kambang iwak di depan rumah Pak Walikota, dari pada dianggurkan atau dijadikan tempat nongkrong nggak ‘karuan’ kenapa nggak kita bikin malam seni. Misalnya siapa yang mau baca puisi, baca sajak nya, menampilkan gitar atau berdiskusi mengenai isu kekinian. kan lebih produktif”.

Selain lokasi yang sudah disebutkan jafis di atas, ternyata masih banyak lagi lokasi lain yang bisa digunakan, misalnya pelataran Monumen Perjuangan Rakyat atau di Trijaya, ungkap jafis.
Blogger Community edisi ini juga Trijaya berbincang bincang dengan Wicaksono yang merupakan moderator pada diskusi dagdigdug.com dengan Boediono. Ketika ditanya pada Ndoro Kakung -nama mayanya- bagaimana kesan Boediono di matanya “Ya, beliau adalah seorang akademisi yang humble, ketika tau bahwa tempat diskusi nggak ada kursinya alias lesehan, beliau langsung membuka jasnya, menggulung kemejanya, dan dengan santai ngobrol ngobrol dengan para blogger.” (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: