Usaha Islami

PALEMBANG – Seperti apa usaha (yang) Islami? Rabu sore (20/5) Kembali Ustad Dikdik Sodikin dari Dompet Peduli Umat Darut Tauhid hadir dalam Mutiara Sore di Studio Trijaya FM Palembang. Beliau menjelaskan bahwa usaha Islami adalah kegiatan yang dimana dalam proses berlangsungnya kegiatan tersebut adalah untuk mencari rahmat dari Allah SWT.

Ustad mengemukakan bahwa sifat manusia yang diciptakan oleh Allah SWT memanglah memiliki kecenderungan untuk mencintai materi. “Namun mencintai materi secara berlebih lebihan sehingga meninggalkan sholat, lupa ngaji, maka dengan mudahnya Allah kelak akan mengubah hal tersebut”. Selain Ustad Dikdik, sore itu juga hadir Sri Karsono, pemilik Bakso Kota Cak Man yang saat ini telah memiliki dua cabang di kota Palembang.

“Saat ini Bakso Kota Cak Man hadir di depan PTC Mall dan Ruko Dekat TVRI.” Sri sapaan akrabnya, sudah berjalan tiga tahun tinggal di Palembang “Saya ikut suami yang ditugaskan di sini, untuk itulah, saya pikir, saya harus bikin usaha di Palembang”. Beliau akhirnya memutuskan untuk membeli franchise dari Bakso Kota Cak Man.

Bakso Kota Cak Man ini, diyakinkan oleh Sri adalah usaha Islami “Saya jamin halal. Karena semua bahan baku saya langsung terjun untuk mencarinya. Daging sapi saya yang langsung beli, sementara supply daging ayam, kami dapatkan dari DPU DT”. Yang menarik dari Bakso Kota Cak Man ini adalah proses pembuatannya. “Biasanya kan orang orang bikin bakso membulatkannya dengan tangan kiri lalu disendok dengan tangan kanan, kalau di bakso Cak Man, hal tersebut kita balik”.(vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: