Akhir Masa Bakti DPRD Sumsel Tetap September

PALEMBANG – Akhir masa bakti anggota DPRDProvinsi Sumsel periode 2004-2009 tetap bulan September 2009. Adapun Peraturan KPUNo 20 Tahun 2009 yang mengatur jadwal pengucapan sumpah/janji anggota dewan tingkat provinsi pada bulan Agustus 2009, hanyalah aturan yang bersifat umum dan pelaksanaannya bisa menyesuaikan dengan keadaan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRDProvinsi Sumsel Bihaqqi Soefyan yang beberapa hari lalu bertemu anggota KPU Abdul Aziz di Jakarta, membahas jadwal pengucapan sumpah/janji anggota dewan yang baru. Sedangkan Ketua DPRDSumsel Zamzami Achmad menegaskan, masalah akhir masa bakti dewan harus jelas dan tegas. Hal itu karena dapat menimbulkan keragu-raguan dan keresahan dikalangan anggota dewan.

“Harus cepat ada kepastian agar tidak muncul keresahan anggota dewan saat ini,” katanya.

“Dijelaskan bahwa apa yang ada dalam Peraturan KPUNo 20 Tahun 2009, bersifat umum. Bisa bulan Agustus, bisa bulan September atau sebelumnya,” kata Bihaqqi.

Lebih lanjut bahwa keluarnya jadwal oleh KPUtersebut mengingat ada provinsi-provinsi yang waktu pelantikannya berbeda. Oleh karena itu pelantikan anggota dewan diserahkan kepada masing-masing DPRD dan tidak mengacu pada pelantikan secara nasional.

Menurut Bihaqqi, untuk DPRDProvinsi Sumsel periode 2004-2009 surat keputusan mendagri keluar tanggal 20 September 2009. Sedangkan pelantikannya pada 22 September 2009. Dalam UUNo 22 Tahun 2003 mengenai susunan dan kedudukan dewan ditegaskan bahwa masa jabatan dewan selama lima tahun. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: