Pimpinan Dewan akan Sikapi Surat FPDIP

PALEMBANG, SELASA – Pimpinan DPRDProvinsi Sumsel belum menindaklanjuti surat Fraksi PDIPerjuangan yang dilayangkan Jumat (15/5). Surat tersebut akan dibahas ditingkat pimpinan dewan sebelum ditindaklanjuti ke Pemprov Sumsel.

Ketua DPRDProvinsi Sumsel Zamzami Achmad yang ditemui Selasa (19/5) mengatakan, rapat pimpinan akan digelar setelah para pimpinan dewan kembali dari luar kota. Selain itu juga akan dilibatkan anggota Badan Kehormatan DPRDProvinsi Sumsel.

“Tiga pimpinan dewan sedang bertugas ke Jakarta. Diantaranya ke KPU pusat,” ujar Zamzami.

Menurut Zamzami, dewan belum bisa bersikap apapun terhadap pernyataan dari Fraksi PDIPerjuangan, meski dalam surat fraksi disebutkan telah terjadi countempt of parliament (penghinaan lembaga).
“Sikap pimpinan menunggu hasil rapat pimpinan dewan nanti,” tegas Zamzami sekali lagi. Sebelumnya nyaris terjadi baku hantam antara Ketua Fraksi PDIPerjuangan Darmadi Djufri dengan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel Rusli Nawi.

Konflik tersebut berawal dari protes keras Fraksi PDIPerjuangan terhadap satu raperda yang tidak mendapat persetujuan dari Fraksi PDIPerjuangan. Teguran yang disampaikan Rusli dinilai Darmadi sebagai countempt of parliament. Hal itu nyaris menimbulkan baku hantam antara kedua orangnya. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: