Hanya 13 Partai dapat kursi di DPRD Sumsel

PALEMBANG – Meski KPU Provinsi Sumsel belum resmi mengumumkan hasil penetapan kursi dan caleg terpilih tingkat DPRD Provinsi Sumsel, tetapi bocoran perolehan kursi berikut nama-nama caleg terpilih telah beredar. Bocoran tersebut bersumber dari sebuah parpol besar di Provinsi Sumsel.

Anggota KPU Provinsi Sumsel Alfian Toni ketika ditunjukan bocoran tersebut menyatakan mendekati kebenaran isinya. Tetapi ia belum bisa memastikan 100 persen keakuratannya. “Pastinya tunggu penetapan kursi dan caleg terpilih,” katanya ketika ditemui di KPU Provinsi Sumsel, Senin (17/5).

Dalam bocoran yang diperoleh wartawan di KPU Provinsi Sumsel, ada 13 dari 38 parpol peserta Pemilu 2009 ditingkat Provinsi Sumsel yang mendapatkan kursi. Tiga diantaranya adalah partai baru yang terbentuk menjelang Pemilu 2009.

Pada bocoran tersebut, 75 kursi yang terdistribusi kepada 13 parpol sebagian besar diisi oleh Partai Golkar dengan jumlah 16 kursi. Berikutnya adalah Partai Demokrat 13 kursi dan PDI Perjuangan 11 kursi. Sedangkan sisanya terdistribusi pada 10 parpol di Sumsel
Berikut partai yang mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Sumsel adalah Partai Hanura 5 kursi, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) 1 kursi, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) 1 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, PKS 7 kursi, PAN 4 kursi, PKB 3 kursi, Partai Golkar 16 kursi, PPP 5 kursi, PBB 1 kursi, PDI Perjuangan 11 kursi, PBR 2 kursi dan Partai Demokrat 13 kursi. (sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: