Bantuan Semen Baturaja

PALEMBANG – Entah ya, mengapa ketidak sejahteraan masih banyak di Indonesia tercinta ini, karena sebetulnya telah banyak sekali upaya-uaya untuk mengentaskannya. Salah satunya melalui PKBL/TJSL/CSR PT Semen Baturaja (persero). Melalui kepala biro PKBL nya, PT Semen Baturaja menyatakan cukup kesulitan untuk menemukan ‘mereka’ yang ingin diberikan modal sebagai upaya PT Semen Baturaja menggiatkan UMKM.

PKBL merupakan Program Pembinaan Usaha Kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. “Jadi seluruh BUMN diwajibkan melalui peaturan pemerintah untuk mendukung program masyarakat mengentaskan kemiskinan,” ujar Kamal. PT Semen Baturaja sendiri tidak meng ekslusifkan diri membantu usaha yang berkaitan langsung dengan usahanya, namun semua jenis indistri yang memenuhi syarat tentunya akan diberikan pinjaman yang sesuai.

PT Semen Baturaja membangun kerjasama dengan DPU Darut Tauhid dalam melakukan pembinaan masyarakat yang ingin menjadi mitra PT Semen Baturaja. Dalam mutiara sore edisi Rabu (13/5) bersama Ustad Supriyadi, dikatakan bahwa DPU DT bersama PT Semen Baturaja telah melakukan kerjasama dalam budidaya belut dimana orientasi pasarnya adalah luar negri.

PT Semen Baturaja menjadi mediator bagi para pengusaha mikro ini dalam melakukan manajemen usaha “Kita carikan pengumpulnya dan juga melakukan pembimbingan bagaimana melakukan pembukuan yang benar, manajemen yang profesional dan lain-lain,” ungkap Kamal. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: