Lagi, Pemkot Palembang bongkar kios pedagang Pasar Plaju.

PALEMBANG – Setelah kemarin membongkar kios pedagang pasar buah di kawasan 7-8 Ulu, hari ini, Puluhan petak kios di Pasar Inpres Plaju kembali di bongkar oleh Pemerintah kota Palembang. Para pedagang sempat melakukan perlawanan, namun mereka tak mampu melawan keinginan pemjkot membongkar kios mereka. Sebuah unit excavator juga membantu usaha aparat membongkar kios para pedagang.

Pembongkaran ini dilakukan agar para pedagang segera pindah ke Pasar Modern Plaju. Menurut salah seoranag pedagang, Syarifudin, pembongkaran ini telah membuat keugian kepada mereka. Selama ini menurutnya, berjualan di pasar Modern Plaju sangat tidak menguntungkan bagi para pedagang, karean sepi. Selain itu kios dipasar tersebut juga sangat mahal, sehingga menyulitkan mereka yang berpenghasilan kecil untuk menyewanya. Rencananya, di lokasi pasar tersebut akan dibangun terminal.

Sementara itu Sekda Kota Palembang Marwan Hasmen mengatakan, tanah yang ditemapati para pedagang adalah milik Pemkot. Menurut Marwan, Pemkot sendiri telah berkali-kali mensosialisasikan kepada para pedagang untuk pindah, sebelum diambil tindakan pembongkaran.(Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: