Parkir PS Disinyalir Bermasalah

PALEMBANG – Parkir yang dikelola Palembang Square (PS) saat ini dinilai sudah tidak memadai lagi. Jika tidak dipikirkan dari sekarang maka ke depan perparkiran di PS ini akan jadi masalah serius.
“Wajar saja jika masyarakat menyebutkan ada kesan PS hanya mengambil uang parkir semata, karena memang lokasi parkirnya tidak memadai lagi,” kata Zuhri Lubis Ketua Komisi II, DPRD Kota Palembang saat mengunjung managemen PS, Kamis (7/5).

Menurut Zuhri Lubis, dulu ketika PS ini mulai dibangun sudah disampaikan tentang permasalahan perparkiran tersebut. Tetapi kenyataannya, PS lebih senang membangun ruko lebih banyak tanpa memikirkan lokasi parkirnya.

Permasalahan yang timbul adalah semakin banyaknya kendaraan yang masuk PS setiap tahun. Lokasi parkir tidak bertambah, sehingga pengunjung seperti dipaksa masuk kemudian parkir tidak ada akibatnya hanya berkeliling areal lalu pergi keluar. “Ini kan merugikan masyarakat,” tegas Zuhri Lubis.

Rombongan Komisi II DPRD Kota Palembang meninjau langsung kondisi parkir PS dan mengadakan audiensi dengan managemen yang dihadiri Arif Aryanto, Deputy Center Director Palembang Square dan Ronald, Personal EZ Parking PS.

Sementara Taufik Hidayat, anggota komisi II mengatakan bahwa PS Palembang harus mencari sistem perparkiran baru seperti misalnya masuk gratis dan keluar bayar.

Menanggapi masalah ini, Arif mengatakan pihanya sudah melakukan beberapa rencana untuk mengantisifasi masalah perparkir tersebut. Diantaranya menyewa lokasi parkir Lapangan Bumi Sriwijaya.
“Kami sudah membicarakan masalah itu dengan pihak Pemprop, tapi memang belum tuntas,” ujar Arif, seraya mengaku selama ini pihaknya menyetor retribusi parkir ke Pemkot rata-rata Rp 32 juta. (Sripo/Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: