Penambahan Pemilih Pemula Sekitar 7 Persen

PALEMBANG – Diperkirakan penambahan jumlah pemilih untuk pilpres 2009 dari pemilih pemula sekitar 7 persen saja. Penambahan jumlah tersebut lebih signifikan ketimbang penambahan dari pemilih yang berasal dari pensiunan atau perubahan status.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Prov Sumsel Rusli Nawi, Senin (4/5) mengatakan, masyarakat sebagai warna negara yang baik harus memastikan diri terdaftar dalam pilpres. Masyarakat dipersilahkan untuk mendatangi RT atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) ditempat tinggal masing-masing.

“Tidak perlu menunggu petugas mendatangi warga. Petugas sering kesulitan karena rumah warga sering tidak ada orangnya,” ujar Rusli.

Dijelaskan bahwa data pemilih hasil pemutakhiran untuk pilpres, diharapkan tuntas 5 Mei ini. Selanjutnya akan direkap di KPU Provinsi Sumsel tanggal 8 Mei 2009. Dan pada tanggal 10 Mei sudah diserahkan ke KPURI. “Beberapa daerah sudah menyelesaikan pemutakhiran data dari yang saya pantau. Tiga kabupaten/kota termasuk Palembang telah menyesaikan pemutakhiran data pemilih,” ujar Rusli. (Sripo/Jon)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: