Pertamina Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Pipa Minyak Mentah

PALEMBANG-Pihak Pertamina Pengelola Prabumulih masih menyelidiki pipa bocor dan menyebabkan kebakaran , kemarin di daerah Desa Ibul Kecamatan Pemulutan , Sumatra Selatan.

Menurut Bambang Budiutomo, humas Pertamina Prabumulih, Kamis (30/4), api sudah bisa dipadamkan semalam tidak ada korban jiwa.
“Soal penyebab masih akan kami selidiki,”ujar Bambang. Dia juga mengaku pipa yang bocor dan terbakar merupakan pipa minyak mentah lama yang sudah lama tidak dipakai lagi. Sehingga distribusi minyak mentah dari Pendopo, Prabumulih ke Plaju Palembang sama sekali tidak terganggu.

“Karena posisi pipa yang jauh dari pemukiman tidak ada kerugian yang dialami warga,”ujarnya. Informasi , awal kebakaran kata Bambang diberitahu warga dan melaporkan kepetugas Pertamina.

“Sejauh ini belum diketahui penyebab bocornya pipa dan mengapa sampai terbakar,”ujarnya. Dia juga mengatakan selama ini untuk menjaga pipa-pia yang tua dan jauh dari pemukiman kerapa dilakukan cek oleh petugas Pertamina dan masyarakat yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Untuk diketahui sebuah pipa minyak mentah di Desa Ibul terbakar dan asap hitam membubung sampai terlihat dari perbatasan kota Palembang. Pihak PBK dan Pertamina bekerja keras memadamkan api karena lokasi yang sulit ditempuh, namun semalam api berhasil dipadamkan.(Tmp/Fir)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: