Ilmu Yang Baik

PALEMBANG – Iman dan Ilmu adalah dua hal yang harus jalan beriringan. Itulah dua hal yang dikemukakan oleh Ustad Dikdik Sodikin Narasumber tetap dari DPU DArut Tauhid dalam program reguler di Trijaya FM, Mutiara Sore. “Tanpa akhklak yang baik, akan timbul manusia-manusia cerdas tapi mentalnya nggak baik, contohnya : koruptor”, ujar Ustad.

Selain Ustad Dikdik, hadir pula praktisi pendidikan dari Lembaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen Indonesia (LPBMI), Dody Prima Putra yang banyak berbincang-bincang seputar profesionalitas dalam bekerja. “Sangat diharapkan bahwa manusia yang ada saat ini adalah yang profesional. Yaitu orang yang menjalankan pekerjaan dengan keahlian atau keterampilan yang tinggi”.

Seperti mengiyakan apa yang dikatakan oleh Ustad Dikdik di LPBMI ini juga telah diterapkan sistem akhlak yang kuat “Misalnya murid kami yang Kristen, mereka harus mendapat surat keterangan dari gereja karena telah mengikuti kegiatan rohani dengan baik.”. Di samping itu, setiap bulannya, lembaga pendidikan yang menjamin ketersediaan lapangan kerja bagi para muridnya selalu mengadakan Taklim setiap bulannya.

Komitmen dalam mengerjakan sesuatu juga merupakan hal yang harus dilakukan untuk menuju sebuah profesionalitas. “Ibadah yang penuh komitmen, usaha yang terus menerus dengan tekun, ikhlas dan sabar, adalah kunci profesionalitas.” ujar Ustad (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: