Makan Benar

PALEMBANG – Mulut adalah pintu dari segala penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh, karena itulah kita harus benar-benar memperhatikan apa-apa saja yang dikonsumsi. Menurut Ustad Dikdik Sodikin, narasumber dalam Mutiara Sore, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga akan menentukan keimanan seseorang “Karena itu, kita sebagai umat muslim harus yakin bahwa semua yang kita makan dan minum adalah halal.”

Bersama Ustad Dikdik, hadir Direktur Utama Rumah makan dan restoran Palapa, Drs. Janufri. Pria yang memimpin empat rumah makan dan restaurant ini memaparkan bahwa Ia langsung melakukan pengawasan terhadap bahan-bahan yang dipasok untuk rumah makannya “Seperti misalnya untuk Ayam, kami selalu membeli Ayam yang hidup agar dapat dipotong dan dibersihkan dengan benar.”

Ustad Dikdik pun memberikan tanggapan terhadap isu yang saat ini merebak di masyarakat yakni adanya dendeng oplosan yang berasal dari daging babi, menanggapi ini, Ustad mengatakan kepada seluruh umat Muslim, setiap kali makan, harus benar-benar yakin dan tahu hidangan yang ada. “Misalnya makan di restaurant, kita harus tau bahwa restaurant tersebut memiliki sertifikasi halal”.

Dalam Mutiara Sore Rabu (22/4) Ustad Dikdik juga menanggapi pesan singkat yang masuk selama acara berlangsung mengenai apakah diperbolehkan menggunakan daun ganja sebagai bumbu masakan? Ustad menjawab “Selama bahan-bahan alami tersebut digunakan secukupnya, ditujukan untuk bumbu bukan untuk memabukkan, maka hal tersebut dapat digunakan.” (vira)

    • Rio
    • April 24th, 2009

    Memang terkadang sulit juga membedakan ,mana makanan yang benar2 halal. Terutama kalau kita makan di tmpt2 yang baru kita kenal. Ya,semuanya kembali ke pribadi masing – masing saja. Kalau dia tidak mau memakan makanan yang di larang agama ( haram ),harus pintar memilah makanan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: