Hari Bumi, Walhi tanam Pohon

PALEMBANG – Aksi simpatik dilakukan oleh aktivis Walhi Sumsel dalam rangka mememperingati hari bumi di Palembang yang jatuh pada tanggal 22 April di Palembang. Mereka melakukan aksi penanaman pohon dibeberapa tempat di kawasan Kota Palembang. Salah satu tempta yang dijadikan area penanaman pohon adalah kawasan Simpang Rajawali Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Walhi Sumsel mengkritik kebijakan Pemerintah Daerah yang sangat tidak peduli dengan lingkungan. Salah satu poin yang dituntut Walhi adalah agar perda kota Palembang tentang pemanfaatan rawa dicabut oleh Pemerintah Kota, karena perda ini berpotensi menghilangkan rawa yang ada.

Sementara itu Walikota Palembang, Edi Santan Putra, membantah kalau perda tersebut mengakibatkan rawa akan dihilangkan dari Palembang. Menurutnya, perda tersbeut malah diperuntukkan untuk melindungi rawa yang terdapat di Kota Palembang. (Burman)

    • harimau sumatera yang kecewa
    • April 22nd, 2009

    Darimana rumus nya Perda tersebut dapat menjaga rawa. Rawa bisa di konversi apabila mendapt izin dari walikota nah sekarang liaht aja watak walikotanya ( kawan2 bisa menilai sendiri deh dengan beberapa realitas tentang linkungan di palembang itu menunjukan jelas bahwa watak Pemerintah kota tidaklah mempunyai watk lingkungan tapi yang ada dipikiran nya adalah Lingkungan dan Uang. Sekarang kalo memang walikota peduli terhadap Rawa maka ayo tetapkan rawa sebagai daerah Konservasi yang dengan alasan apapun di boleh di alih fungsikan.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: