Rekapitulasi suara : Pengamanan KPU Sumsel berlebihan

PALEMBANG – Pengamanan gedung KPU Provinsi Sumsel yang menggelar rekap penghitungan suara Pemilu 2009 over acting alias berlebihan. Penjagaan diterapkan secara berlapis mulai dari pintu gerbang hingga ke bagian dalam gedung. Selain itu kendaraan taktis seperti water canon dan kendaraan lain milik kepolisian disiagakan di sekitar Kantor KPU Provinsi Sumsel di Jl Pangeran Ratu Jakabaring, Palembang.

Wartawan peliput rekapitulasi pun dilarang memasuki ruangan rekapitulasi. Wartawan ditempatkan di balkon aula KPU Provinsi Sumsel. Hal itu sempat menimbulkan protes dari wartawan Selain tempatnya berdebu juga tidak disediakan kursi. Lebih susah lagi reporter radio yang ingin mengambil suara dari speaker tidak bisa karena jaraknya terlalu jauh.

Ketua KPU Provinsi Sumsel Anisatul Mardiah yang dikonfirmasi tidak mengakui bahwa pengamanan KPU Provinsi Sumsel berlebihan. Hal itu sudah sesuai prosedur pengamanan yang telah dikoordinasikan Polda Sumsel.

“Ini sebagai antisipasi saja terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Namun, Anisa tidak menyebutkan adanya indikasi aksi-aksi tertentu dari pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu 2009. Sejauh ini katanya belum ada indikasi kekacauan dalam perhitungan suara.(Sripo/Jon)

  1. wah. ribet banget..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: