Puskesmas Swakelola

PALEMBANG – Pernahkah anda ke Puskemas? Jika tidak, maka jangan memberikan komentar buruk mengenai Puskesmas. Karena Puskesmas yang ada di wilayah kota Palembang saat ini sudah bertransformasi menjadi Puskesmas Swakelola, karena itulah infrastruktur dan pelayanan saat ini sudah menuju ke arah yang sangat baik.

Dalam Healthy Center (17/4) dr. Emma Novita, dari Dinas Kesehatan Kota Palembang menegaskan bahwa Puskesmas Swakelola ini memungkinkan bagi Puskesmas untuk menjalankan program kerja masing-masing Puskesmas secara mandiri “Masing-masing Puskesmas dapat melakukan fungsi-fungsi management secara mandiri.”

dr. Emma menuturkan bahwa Puskemas Swakelola ini menyediakan tempat rawat inap dilengkapi laboratorium, Elektro Kardiografi (EKG), pemeriksaan jantung, rontgen dan laser penambalan gigi. “Bahkan di beberapa Puskesmas, sudah terdapat dokter-dokter ahli untuk menangani pasien.” Pengadaan Puskesmas swakelola ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, cepat, mudah dan tejangkau semua kalangan masyarakat khususnya masyarakat pinggiran. Sehingga permasalahan medis yang dihadapi masyarakat bisa ditangani lebih cepat sebelum dirujukan ke rumah sakit (RS) bagi yang membutuhkan pelayanan RS.

Transformasi Puskesmas menjadi Puskesmas Swakelola ini merupakan salah satu bentuk dari mensukseskan program kesehatan gratis yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Selatan. “Tentunya berobat gratis akan terus ditingkatkan pelyanannya kepada publik dengan selalu melakukan pembenahan”. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: